RSS2.0

Selamat Datang

Klik disini yaa untuk informasi tentang Komunitas BundaInBiz, cara bergabung, para bunda moderator juga untuk mendapatkan aneka topik milis yang sudah dirangkum serta info kopdar!
Wanna know more about the very first Indonesia work at home community? Just click here to get to know us better, read our previous mailing list topics and be the first to know when a gathering is scheduled!

Firefox 3 Segera Meluncur

Final beta dari browser open source Firefox 3 diperkirakan akan segera meluncur maret 2008 mendatang. Rasa optimisme itu terungkap setelah vice president Mozilla Mike Schroepfermengungkapkan hal itu. Versi final beta pada maret mendatang merupakan peluncuran ke-4 Firefox generasi terbaru dimana ada sejumlah featureyang diusung dalam versi final itu seperti manajeman memory yang lebih efisien dan cross-site XML HTTP requests. Menurut Schroepfer, manajeman Firefox 3 telah dibuat sedemikian rupa dimana para pengembang Mozilla sampai perlu menulis ulang kode-kodenya.Kepada situs `ZDNet` awal pekan ini, Schroepfer mengatakan selain masalah manajeman memory, soal security juga menjadi perhatian utama.Dimana seperti pengembang browser lainya, Firefox juga berkonsentrasi dengan sistem security termasuk penggunaan `cross-site scripting attacks` (XSS).XSS inilah yang sering membuat sebuah browser berlubang dan dimanfaatkan oleh para hackers.Untuk XML HTTP, Schroepfer menjamin Firefox 3 lebih aman karena telah dikembangkan dengan menggunakan standard yang berbeda.Dengan XML HTTP ini, maka Firefox 3 akan menjkadikanya sebagai browser yang mampu menjalankan situs embedded iFrames."Orang membangun situs namun mereka juga membuka peluang bagi para hackers termasuk mereka yang mengembangkan iFames," jelas Schoepfer. Tambahan yang paling nyata di Firefox 3 ini menurut Schoepfer adalah versi final yang dilengkapi dengan anti-malware.Firefox 3 akan melakukan blok atas situs yang telah dianggap tidak masuk kriteria oleh StopBadware.org, sebuah organisasi yang dibangun oleh Mozilla dan Google untuk memerangi adware."Firefox 3 akan melakukan pengecekan untuk memasuikan URL tidak akan masuk ke situs yang salah,' tandas Schoepfer.Kemampuan anti-malware ini sudah akan bisa didapat di versi final beta dari Firefox 3.0Seperti versi sebelumnya, Schroepfer merasa yakin Firefox 3 bakal sukses karena versi beta 3 saja sudah didownload sebanyak satu juta kali sejak diluncurkan 12 pebruari silam.

0 comments: