RSS2.0

Selamat Datang

Klik disini yaa untuk informasi tentang Komunitas BundaInBiz, cara bergabung, para bunda moderator juga untuk mendapatkan aneka topik milis yang sudah dirangkum serta info kopdar!
Wanna know more about the very first Indonesia work at home community? Just click here to get to know us better, read our previous mailing list topics and be the first to know when a gathering is scheduled!

Google Ujicoba Storage Khusus Medical Record

Akhirnya setelah sekian lama Google Inc akan membuat storage khusus menyimpan catatan kesehatan ribuan manusia untuk meningkatkan komitmennya sebagai raksasa penyedia informasi terlengkap di dunia maya.Projek percobaan ini melibatkan kurang lebih 1.500 hingga 10.000 pasien di Cleveland Clinic yang sukarela memberikan catatan kesehatan mereka untuk diujicoba. Berdasarkan pengamatan AP, Cleveland Clinic mendukung projek ini tanpa paksaan ataupun iming-iming. Kini para pasien dapat melihat data-data kesehatannya melalui layanan terbaru Google tersebut tanpa khawatir data-data mereka dikonsumsi oleh publik.Cleveland Clinic sendiri sebenarnya sudah mempunyai layanan online yang juga menyimpan medical record untuk sekira 120.000 pasiennya, yakni MyChart. Hanya saja, bagi pasien yang mentransfer informasi ke Google bisa mendapatkan data lebih cepat dan penyimpanan lebih lama, bahkan dijamin tidak akan terhapus walaupun mereka tidak dirawat Cleveland Clinic lagi.Data-data kesehatan tersebut meliputi informasi tentang resep, alergi, dan histori kesehatan pasien yang bersangkutan. Data-data ini diproteksi dengan password yang juga berlaku untuk account Gmail, YouTube, dan layanan Google lainnya."Kami yakin pasien kami akan lebih mudah mengakses dan mengatur data kesehatan mereka masing-masing," ujar juru bicara Google yang menangani proyek kesehatan ini Marissa Mayer dalam keterangan resmi Google, seperti dilansir Associated Press. "Cleveland Clinic telah memutuskan untuk bekerjasama dengan Google untuk membuat sistem kesehatan skala nasional lebih efisien dan efektif," jelas Chief Information Officer Cleveland Clinic Martin Harris.Apabila dalam kurun waktu tertentu ujicoba ini berhasil, Google akan melayani semua pelanggannya di seluruh dunia dengan menawarkan kerja sama pada rumah sakit ataupun klinik di masing-masing kota besar.Pesaingnya, Microsoft, sudah meluncurkan proyek serupa yang dinamakan HealthVault pada 2007 lalu. Begitu pula AOL, dengan Revolution Health yang dipiloti Steve Case, juga menawarkan layanan online yang memberikan kebebasan pasien untuk mengelola data kesehatannya masing-masing.

0 comments: