RSS2.0

Selamat Datang

Klik disini yaa untuk informasi tentang Komunitas BundaInBiz, cara bergabung, para bunda moderator juga untuk mendapatkan aneka topik milis yang sudah dirangkum serta info kopdar!
Wanna know more about the very first Indonesia work at home community? Just click here to get to know us better, read our previous mailing list topics and be the first to know when a gathering is scheduled!

Memasang Kampanye PPC Google

Kampanye Pay Per Click (PPC), mengunakan program popular Google AdWords. Google menjual jutaan dollar “click” tiap tahunnya melalui sistem ini. Faktanya, inilah satu-satunya sistem periklanan yg dimiliki Google saat ini.
Google tidak pernah antusias dengan iklan banner, meski dulu untuk beberapa waktu pernah menjual iklan fixed-position text pada bagian atas tampilan hasil pencarian search engine Google. Tapi tahun 1994, Google membuangnya dan kembali ke model PPC murni. Sekarang ini satu-satunya cara beriklan di Google hanya melalui sistem PPC (tidak sama seperti search engine lain, Google tidak menjual layanan “paid inclusion” atau “trusted feed”, yang menurut para pendiri Google sebagai tindakan tidak etis).
Mengawali kampanye ppc, kita akan segera memulai memulai kampanye iklan di Google:

1. Mulai dengan membuka http://adwords.google.com dan tekan tombol Click to begin.
2. Dalam langkah pertama, Anda akan memilih location information. Dalam box daftar, pilih bahasa yang Anda target (Google memiliki layanan menyasar ke berbagai negara dan berbagai bahasa).
3. Dalam box besar, pilih lokasi type yang Anda mau gunakan.
4. Global atau nasional. Iklan Anda akan muncul dalam halaman hasil ke seluruh dunia atau di negara tertentu (Anda akan memilih negara di langkah selanjutnya).
5. Regional dan Cities. Anda akan dapat memilih regional atau kota tertentu, yang cocok untuk bisnis yang memiliki toko/kantor disuatu daerah tertentu, walaupun tidak begitu penting untuk rata-rata situs e-commerce.
6. Customized. Disini dapat lebih menspesifikkan pilihan lokasi lebih spesifik lagi, ini besar manfaatnya untuk bisnis yang jelas representasi offlinenya (punya toko/kantor).
Memilih Lokasi Untuk Iklan Anda
Perhatikan bagaimana untuk set up tiga pilihan lokasi yang berbeda. Apabila semuanya mungkin, ini pasti bermanfaat untuk menjelaskan pilihan lokasi anda, karena iklan akan lebih sedikit ditampilkan diluar lokasi Anda, semakin efisien kampanye iklan Anda jadinya.
Apabila Anda hanya melayani pengiriman di USA dan Kanada, Anda tidak mau menampilkan iklan di negara lain.
Apabila Anda beriklan untuk bisnis yang tidak dapat dilakukan di wilayah yang lebih luas, seperti seperti bioskop, museum taman hiburan, dan sebagainya, Anda tidak akan membutuhkan orang diluar wilayah Anda untuk melihat iklan Anda. Anda mungkin akan menggunakan pilihan region and cities, yang memungkinkan untuk memilih kota dan wilayah metropolitan lainnya.
Apabila Anda mencoba untuk menarik orang ke toko retail Anda, Anda hanya membutuhkan orang-orang terbatas untuk melihat iklan Anda, ada baiknya memakai pilihan costumized, yang memungkinkan memilih lokasi berdasar alamat, kode pos atau bahkan garis lintang dan garis bujur.
Tip: Anda dapat memilih satu wilayah atau kota dalam satu Negara, contoh: memilih Vancouver, Kanada dan Seattle, USA. Apabila Anda ingin melakukannya, Anda harus mensetup iklan untuk satu Negara, dan kembali lagi untuk menset up ulang dengan Negara yang berbeda.

0 comments: