RSS2.0

Selamat Datang

Klik disini yaa untuk informasi tentang Komunitas BundaInBiz, cara bergabung, para bunda moderator juga untuk mendapatkan aneka topik milis yang sudah dirangkum serta info kopdar!
Wanna know more about the very first Indonesia work at home community? Just click here to get to know us better, read our previous mailing list topics and be the first to know when a gathering is scheduled!

Ganggu Koneksi Timur Tengah dan Asia

Pencurian kabel bawah laut yang menyebabkan kerusakan koneksi telekomunikasi di Timur Tengah dan Asia disinyalir merupakan sebuah bentuk sabotase. "Kami tidak akan mendahului keputusan sebelum adanya investigasi lebih lanjut. Namun kami tidak akan mentolerir aksi sabotase yang mengakibatkan kerusakan pada kabel bawah laut yang terjadi dua minggu lalu," ujar pihak International Telecommunication Union dan dikutip oleh AFP. Seperti diketahui, lima buah kabel bawah laut telah mengalami kerusakan pada sekitar akhir Januari atau awal Februari tahun ini. Kerusakan tersebut mengakibatkan terganggunya koneksi internet dan layanan telepon di beberapa bagian wilayah di Timur Tengah dan Asia Selatan.Terdapat spekulasi bahwa kabel-kabel tersebut tidak mungkin terpotong dalam jangka waktu yang cukup singkat sehingga tanggapan mengenai aksi sabotase tersebut sangat mungkin terjadi untuk mendukung pemotongan kabel-kabel tersebut.Operator telekomunikasi di India mengungkapkan bahwa terpotongnya salah satu kabel (kabel Falcon) yang menghubungkan Arab dan Oman dikarenakan terkena jangkar kapal. Namun misteri tetap belum terungkap mengingat masih ada empat kabel lagi yang belum diketahui penyebab terpotongnya.Kabel Falcon kini sedang dalam tahap perbaikan, bersamaan dengan perbaikan kabel Flag Europe Asia (FEA) yang rusak di perairan laut Mediterania Mesir. Namun kabel-kabel lainnya belum diketahui kondisinya saat ini.

0 comments: