RSS2.0

Selamat Datang

Klik disini yaa untuk informasi tentang Komunitas BundaInBiz, cara bergabung, para bunda moderator juga untuk mendapatkan aneka topik milis yang sudah dirangkum serta info kopdar!
Wanna know more about the very first Indonesia work at home community? Just click here to get to know us better, read our previous mailing list topics and be the first to know when a gathering is scheduled!

Intel Kembangkan Chip 2 Miliar Transistor

SAN FRANSISCO - Intel menyatakan bahwa mereka berhasil mengembangkan chip komputer yang dilengkapi dengan transistor berjumlah dua miliar. Chip tersebut dipercaya dapat menghadirkan kinerja komputer yang super cepat.Chip ini akan memberikan era baru dalam dunia perkomputeran karena kemampuan dan performa super yang ditawarkannya.. Vendor mikroprosesor terbesar di dunia ini mengklaim bahwa chip yang terbuat dari itanium ini, yang diberi kode nama Tukwila, dapat bersanding dengan komputer PC ataupun notebook untuk memberikan kekuatan pada mesin sehingga mampu bekerja dua kali lipat lebih cepat dibanding dengan komputer biasa. "Chip quad-core ini didesain dengan menggunakan empat prosesor sekaligus untuk bekerja sama menghadirkan kinerja komputer yang super cepat," ujar pihak Intel seperti dikutip dari AFP, Selasa (5/2/2008).Perangkat mikroprosesor ini dipersenjatai dengan bandwidth yang lebih tinggi dan memori dalam jumlah besar untuk memungkinkan performa Tukwila dua kali lipat lebih besar dibanding prosesor Intel Itanium seri 9100.Sebelumnya, Intel hanya menyematkan 1,7 miliar transistor dalam satu paket yang dibundle dalam mikroprosesor dual-core. Kabarnya, chip ini baru akan beredar pada akhir tahun ini.

0 comments: