RSS2.0

Selamat Datang

Klik disini yaa untuk informasi tentang Komunitas BundaInBiz, cara bergabung, para bunda moderator juga untuk mendapatkan aneka topik milis yang sudah dirangkum serta info kopdar!
Wanna know more about the very first Indonesia work at home community? Just click here to get to know us better, read our previous mailing list topics and be the first to know when a gathering is scheduled!

Palapa Ring Telat, Telekomunikasi Terhambat

JAKARTA - Perkembangan telekomunikasi sangat bergantung pada proyek Palapa Ring karena semua sektor industri akan berdasarkan pada teknologi telekomunikasi."Ini suatu taruhan. Jika tahun 2008 hingga 2009 proyek Palapa Ring tidak rampung maka secara otomatis perkembangan telekomunikasi pun akan terhambat," ujar Menteri Komunikasi dan Informatika Muhammad Nuh di sela seminar Palapa Ring di Hotel Shangri La Jakarta, Selasa (26/2/2008).Menurut Nuh, selain proyek palapa ring yang telah menjadi agenda telekomunikasi, banyak bisnis industri yang bergantung pada kesiapan infrastruktur ini. Misalnya saja industri perbankan. Dengan Palapa Ring, kemungkinan keterjangkauan komunikasi dan informasi di wilayah-wilayah pedalaman sangat terjamin.Bahkan beberapa industri yang cukup potensial pun akan meningkat dengan penerapan infrastruktur ini. Misalnya saka bisnis konten 3G yang perkembangannya cukup potensial,
E-payment di industri perbankan, voice over IP di Industri telekomunikasi dan bahkan mempercepat pengimplementasian e-gov di institusi pemerintahan.

0 comments: