RSS2.0

Selamat Datang

Klik disini yaa untuk informasi tentang Komunitas BundaInBiz, cara bergabung, para bunda moderator juga untuk mendapatkan aneka topik milis yang sudah dirangkum serta info kopdar!
Wanna know more about the very first Indonesia work at home community? Just click here to get to know us better, read our previous mailing list topics and be the first to know when a gathering is scheduled!

Situs UGM dan ITB Masuk 100 Besar Asia

BANDUNG, SELASA - Universitas Gadjah Mada dan Institut Teknologi Bandung masuk ke dalam jajaran 100 perguruan tinggi terbaik se-Asia dalam hal pengelolaan situs. Peringkat yang diperoleh dari hasil survei Webometrics, Spanyol, ini jauh lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.
Survei Webometrics yang dirilis per Januari 2008 itu menunjukkan, UGM berada di posisi 57 se-Asia. ITB di peringkat 76. Posisi terbaik Asia ditempati University of Tokyo. Total sebanyak 17 perguruan tinggi di Indonesia masuk dalam 5.000 besar dunia. Di tingkat dunia, situs UGM berada di posisi 734, ITB 844, dan Universitas Indonesia 1.998.
Jauh di bawahnya ada Institut Pertanian Bogor (2.546), Universitas Kristen Petra (2.841), Institut Teknologi 10 November (2.981) dan Institut Teknologi Surabaya (2.981). Tahun 2006 lalu, UGM ada di peringkat 939, ITB 1.046, dan UI 1.966. Adapun kriteria penilaian dari survei ini, yaitu besarnya jumlah halaman, visibilitas atau jaringan eksternal yang terhubung dengan situs, keberagaman dokumen yang tersaji, dan rekaman data yang tampil dalam mesin pencari Google terkait situs bersangkutan.
Menurut Ketua Satuan Penjamin Mutu ITB Prof Deny Juanda Puradimaja, Selasa (12/2), survei Webometrics ini cukup memberi gengsi bagi perguruan tinggi terutama terkait kebijakan penyajian informasi dan komunikasi. Bagi ITB, ini tentunya menambah daftar prestasi. Di akhir 2007, Situs Institut Teknologi Bandung dengan alamat (url)
www.itb.ac.id terpilih sebagai situs Terbaik I kategori perguruan tinggi tahun 2007.
Di urutan kedua dan ketiga masing-masing situs Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Brawijaya (Unbra). Ini merupakan hasil penilaian Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Depdiknas RI yang dilakukan terhadap 754 situs. Kriteria penilaiannya antara lain konsistensi, desain, metadata, versi Bahasa Inggris, publikasi, jaringan, serta skor Webomatrics edisi terakhir.

0 comments: