RSS2.0

Selamat Datang

Klik disini yaa untuk informasi tentang Komunitas BundaInBiz, cara bergabung, para bunda moderator juga untuk mendapatkan aneka topik milis yang sudah dirangkum serta info kopdar!
Wanna know more about the very first Indonesia work at home community? Just click here to get to know us better, read our previous mailing list topics and be the first to know when a gathering is scheduled!

Akuisisi MySQL, Sun Lega

JAKARTA - Sun Microsystem mengakui bahwa akuisisinya terhadap software database open-source MySQL adalah sebuah langkah tepat yang paling bersejarah. Sun juga mengatakan bahwa dia tidaklah merasa rugi melepas dana sebesar USD1 miliar untuk akuisisi tersebut."Sun tidak merasa rugi ketika harus mengeluarkan dana sebesar USD1 miliar untuk akuisisi tersebut. Dia menambahkan, "akusisi ini justru akan menempatkan Sun kembali ke ranah pengembangan software global."Pernyataan Schwartz tidak lepas dari persaingan Sun dengan sejumlah pengembang software database untuk server setelah Rabu lalu Microsoft merilis Windows Server 2008, yang diikuti dengan peluncuran SQL Server 2008.Sebagai sebuah database open-source, MySQL diperkirakan telah berhasil menguasai 50 persen pangsa pasar pengembangan software, termasuk sejumlah situs dan vendor seperti Nokia Siemens, raksasa jejaring sosial Facebook, dan raksasa video online YouTube.Oleh sebab itu, Schwartz menampik anggapan bahwa akusisi MySQL yang bernilai USD1 miliar tersebut dianggap sangat mahal, karena sejauh ini Sun belum bisa memastikan di koridor bisnis mana mereka dapat menguasai pasarnya. Lagipula, Break Event Point (BEP) dari akuisisi ini akan sangat singkat dan segera karena selain "gandrungi" oleh sejumlah situs dan vendor besar, perangkat lunak database ini merupakan software open-source.Sun rencananya akan menjadikan MySQL sebagai database enterprise, di mana perusahaan enterprise harus mengeluarkan sedikit uang ekstra untuk mendapat dukungan teknis. Schwartz cukup optimistis, karena menurutnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan dalam bisnis open-source, karena komunitas open-source yang solid.

0 comments: