RSS2.0

Selamat Datang

Klik disini yaa untuk informasi tentang Komunitas BundaInBiz, cara bergabung, para bunda moderator juga untuk mendapatkan aneka topik milis yang sudah dirangkum serta info kopdar!
Wanna know more about the very first Indonesia work at home community? Just click here to get to know us better, read our previous mailing list topics and be the first to know when a gathering is scheduled!

Virus "Bandot" Bunuh "Riyani Jangkaru" di Hari Valentine

JAKARTA, KAMIS - "Happy Valentine's Day Bandot Falling In Love ... Selamat Hari VALENTINE ya...." Jangan geer dulu kalau ada pesan tersebut di pojok kanan bawah komputer Anda karena itu adalah pesan yang disebarkan virus Bandot / VBWorm.NTH yang merajalela di hari Valentine. Pengguna komputer perlu mewaspadainya meskipun hanya mengganggu dan tak akan sampai melumpuhkan sistem komputer.Seperti dilaporkan Vaksincom, perusahaan antivirus lokal yang berbasis di Jakarta, virus disebarkan dengan file bernama KupuMalam.exe atau kupu-k~1.exe. Jadi, waspadalah dengan flash disc yang masuk ke komputer Anda karena akan menjadi media paling mudah dipakai untuk menyebar. Secara umum virus ini tidaklah berbahaya, ia hanya menampilkan pesan yang mengganggu. Komputer yang terinfeksi akan menampilkan tanda ada hardware baru yang sudah terinstal dan siap digunakan pada tray menu. Kemudian muncullah pesan tersebut secara berulang-ulang selama seharian.Selain menampilkan pesan di hari Valentine, virus yang kecentilan ini juga menampilkan pesan pada tanggal 17 Agustus, 25 Desember, 1 Januari, dan 24 April. Di luar tanggal tersebut, virus ini akan memunculkan pesan bahwa terdapat Hardware yang baru terinstal dan siap digunakan.Kalau ketiga tanggal pertama adalah hari Kemerdekaan, Natal, dan Tahun Baru, bagaimana dengan tanggal 24 April. Tanggal tersebut ternyata bukan hari besar biasa, melainkan hari Ulang Tahun si pembuat virus. Ampun deh!Virus ini juga berusaha mengindikasikan seolah-olah berasal dari salah satu Universitas di Jakarta. Sebab, jika file tersebut ditampilkan secara tile (View – tiles) akan muncul tulisan Universitas Budi Luhur. Benarkah dari sana, tanya saja si pembuat virus. Uniknya, VBWorm.NTH akan berusaha mematikan virus lokal lainnya. Kali ini yang menjadi targetnya adalah virus W32/Pesin.A dan Tabaru (Riyani_Jangkaru).Ciri utama virus tersebut adalah mengunakan icon Visual Basic, berukuran 88 KB, Type File "Application". Pada saat menjalankan regedit, maka akan muncul program Windows Media Player begitupun saat menjalankan CMD/Command. Muncul satu shortcut jika klik kanan pada folder/drive dengan nama bandot. Muncul pesan pada tray menu. Pesan ini akan berubah-ubah sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Walapun virus ini akan blok regedit/cmd dan Folder Options tetapi sebenarnya tidaklah terlalu sulit untuk mematikan proses virus tersebut. Dengan bantuan tools pihak dari ketiga seperti process explorer atau currproses Anda sudah dapat mematikan proses virus kemudian menghapus file induk virus tersebut

0 comments: