RSS2.0

Selamat Datang

Klik disini yaa untuk informasi tentang Komunitas BundaInBiz, cara bergabung, para bunda moderator juga untuk mendapatkan aneka topik milis yang sudah dirangkum serta info kopdar!
Wanna know more about the very first Indonesia work at home community? Just click here to get to know us better, read our previous mailing list topics and be the first to know when a gathering is scheduled!

Tips Membuat Blog Anda Tampak Profesional

Blog bukan merupakan hal baru lagi bagi kita. Dapat dikatakan setiap hari pasti lahir blog berbahasa Indonesia yang memperkaya khasanah blog Indonesia. Bahkan, para blogger saat ini sudah datang dari berbagai kalangan dan profesi. Mulai dari perempuan nganggur seperti yang disebut oleh seorang menteri di Malaysia, mahasiswa, karyawan, guru, pegawai negeri, wartawan, dosen, peneliti, tokoh politik, menteri dan bahkan presiden.
Membuat blog juga sangat mudah. Banyak penyedia layanan blog gratis di internet. Dua yang terbesar adalah
Blogger dan WordPress.com. Kita tinggal mendaftar di Blogger atau WordPress.com untuk bisa mulai membuat blog. Bukan hanya satu blog tetapi banyak blog hanya dengan satu nama pengguna di Blogger atau WordPress.com.
Membuat blog sangat mudah. Setelah punya blog, sebaiknya kita mulai memikirkan agar blog kita bisa berpenampilan profesional.

Berikut tips untuk membuat blog kita tampak profesional:

- Gunakan domain sendiri

Memang domain sendiri tidak menjamin sebuah blog menjadi lebih profesional dari sisi isi atau konten. Akan tetapi, dengan blog yang berdomain sendiri Anda keseriusan untuk mengelola blog itu secara profesional akan tercitra.

- Hilangkan frame penyedia blog

Bingkai yang secara otomatis muncul di blog yang dihosting secara gratis di blogsopt.com dapat disembunyikan. Memang frame itu ditujukan agar kita mengapresiasi penyedia layanan atas layanan yang diberikan kepada kita. Sebagai gantinya, kita bisa memberikan catatan seperti: "Didukung oleh Blogger dan Blogspot" atau memasang logo Blogger atau Blogspot di blog kita.

- Selalu tunjukkan bahwa blog kita selalu baru

Isilah selalu blog kita secara teratur. Sebaiknya paling sedikit tiga kali seminggu blog kita diisi dengan tulisan baru. Jangan biarkan blog kita tidak pernah diberi tulisan baru lebih dari satu minggu karena hal itu akan membuat pengunjung tetap blog kita kecewa. Apalagi pengunjung yang tidak berlangganan pengumpan kita baik melalui RSS feed maupun email.

-Blog baru? Segera perbanyak konten

Untuk blog yang baru dipublikasikan, fokuskan perhatian untuk memperbanyak konten sesegera mungkin pada bulan pertama. Blog yang sangat sedikit berisi tulisan akan tampak sebagai blog yang tidak dikelola dengan baik.

0 comments: