RSS2.0

Selamat Datang

Klik disini yaa untuk informasi tentang Komunitas BundaInBiz, cara bergabung, para bunda moderator juga untuk mendapatkan aneka topik milis yang sudah dirangkum serta info kopdar!
Wanna know more about the very first Indonesia work at home community? Just click here to get to know us better, read our previous mailing list topics and be the first to know when a gathering is scheduled!

Trend NoteBook Mini

Akhir-akhir ini banyak yang mencari sesuatu dalam bentuk yang lebih kecil, lebih mini, termasuk juga dalam mencari komputer notebook. Hal ini mungkin juga dilakukan dengan harapan tercapainya teknologi laptop dengan biaya rendah yang banyak dibicarakan tahun ini.
Untuk seri
notebook mini ini, Asus mengeluarkan seri Asus Eee PC yang hanya mempunyai berat 2 pon (± 1 kg), 7 inch dan berbasis Linux. Asus Eee ini menjanjikan sebuah fungsi komputer dengan harga hanya sekitar 200 dollar Amerika. Dalam kenyataannya harga notebook ini dapat mencapai 399 dollar Amerika untuk model menengah dari tiga model yang ada. Namun notebook ini tetap sangat menjanjikan untuk kelas ‘ultraportable laptop’. Dengan kekuatan memory 512 MB RAM dan harddisk 4 GB, Asus Eee ini dilengkapi dengan Sistem Operasi Linux, disamping dapat juga menggunakan Windows. Untuk aplikasi, notebook ini dilengkapi dengan fitur aplikasi standart seperti Mozilla Web Browser, Open Office untuk pengolahan dokumen dan spreadsheet, Skype Media Player, dan lain sebagainya. Satu fitur lainnya yang menarik dari Asus Eee ini adalah slot SD Card untuk memasukkan SD Card 4 GB untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan, dengan catatan jangan terlalu banyak menyimpan koleksi MP3 di sini agar tidak cepat penuh.
Seri
notebook mini lainnya, dikeluarkan oleh Intel dengan nama Intel Classmate PC. Dirancang oleh Intel sebagai komputer hemat untuk sekolah di negara berkembang. Seri notebook Classmate dijual dengan harga 225 hingga 350 dollar Amerika. Sistem Operasi yang dipergunakan oleh notebook ini adalah Windows XP dilengkapi dengan Microsoft Office 2003, dengan berbagai macam konfigurasi. Adapun rangkaian konfigurasi dari Intel Classmate ini sangat beragam, mulai dari prosesor Celeron 900MHz dengan memory 256 MB RAM dan harddisk 2 GB, dan beberapa rangkaian spesifikasi lainnya. Dari segi ukuran, Intel Classmate memang lebih besar dari Asus Eee, dengan permukaan terbuat dari plastik dibungkus dengan kulit.

0 comments: