RSS2.0

Selamat Datang

Klik disini yaa untuk informasi tentang Komunitas BundaInBiz, cara bergabung, para bunda moderator juga untuk mendapatkan aneka topik milis yang sudah dirangkum serta info kopdar!
Wanna know more about the very first Indonesia work at home community? Just click here to get to know us better, read our previous mailing list topics and be the first to know when a gathering is scheduled!

Microsoft Indonesia Umumkan Tiga Pemenang Kompetisi iMULAI

JUARA PIRANTI LUNAK: Direktur USAID Mission Walter North (kiri) menyerahkan tropi kepada Juara pengembang piranti lunak, Adri Yadi dari PT.Dycode Cominfotech Development, salah satu dari tiga pemenang kompetisi iMULAI di Jakarta

Microsoft Indonesia bersama SENADA, sebuah proyek untuk peningkatan daya saing yang didanai oleh USAID, hari ini mengumumkan tiga pemenang kompetisi iMULAI.

Ketiganya terpilih karena mampu mengetengahkan ide aplikasi yang tidak

hanya berbeda, namun juga bermanfaat dan paling inovatif yang siap untuk membantu industri di Indonesia.

Ketiga pemenang kompetisi iMulai tersebut, yaitu:

PT. Dycode Cominfotech Development (Dycode)

Judul Inovasi: Portal Pengelolaan Pelabuhan (PORTMAP - Port Management Portal)

PORTMAP adalah aplikasi berbasis web untuk pengelolaan pelabuhan. Aplikasi tersebut mengelola berbagai aktivitas pelabuhan, dimulai dari booking pelayanan oleh customer, penjadwalan kedatangan kapal, perencanaan pelayanan, pelayanan bongkar/muat cargo, sampai pelayanan selesai.

Laboratorium Logistik dan Supply Chain Management (LSCM), Jurusan Teknik Industri, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS)

Judul Inovasi: Pengembangan Aplikasi Perangkat Lunak untuk Mengoptimumkan Konsolidasi Pengiriman Produk untuk Kluster Industri /UKM

Penelitian IMULAI ini akan mengembangkan suatu Aplikasi Perangkat Lunak untuk mengoptimumkan konsolidasi pengiriman produk bagi suatu Klaster Industri / Klaster UKM. Klaster industri adalah beberapa industri dan

lembaga yang terkonsentrasi pada suatu wilayah dan saling bekerjasama berdasarkan rantai nilai (value chain) dari produk tersebut.

PT Sentra Solusi Integrasi

Judul Inovasi: Pengembangan Sistem Aplikasi Mobile untuk Manajemen Inventaris (MAINS - Mobile Application for Inventory Management System). MAINS merupakan Aplikasi yang dikembangkan dengan teknologi mobile

application (smart client) dan Barcode untuk mendukung operasional bisnis manajemen inventory. Kombinasi dari kemudahan deployment, integrasi & rich functionnya memungkinkan teknologi ini dapat diadaptasi dengan cepat dan mudah.

Aplikasi ini merupakan suatu inovasi bisnis dengan menyediakan 2 komponen penting dalam bisnis, yakni keakuratan informasi (Barcode) & kemudahan akses informasi (Mobile Application) dengan investasi yang terjangkau.

iMULAI telah memberikan kesempatan kepada PT Sentra Solusi Integrasi untuk turut memajukan industri peranti lunak lokal di Indonesia." kata Yugo Goutomo, Business Development Manager PT. Sentra Solusi Integrasi.

Kompetisi iMULAI yang berlangsung dari 15 Nopember hingga 31 Desember 2007, bertujuan untuk menggugah semangat berinovasi dan menegaskan pentingnya inovasi di kalangan pebisnis Indonesia.

Panitia telah berhasil menampung lebih dari 100 aplikasi inovatif yang berasal dari berbagai kelompok pemain teknologi, seperti perusahaan TI, kelompok mahasiswa dan organisasi non pemerintah.

Tony Chen, Presiden Direktur PT Microsoft Indonesia mengatakan telah menjadi komitmen kami untuk menumbuh kembangkan Ekonomi Piranti Lunak dalam negeri atau biasa disebut Local Software Economy (LSE), iMulai adalah salah satu pemicunya. Para pemenang program in diharapkan memiliki kesempatan

untuk menjadi rumah produksi software atau ISV yang mampu memenuhi kebutuhan infrastruktur dan aplikasi di dalam negeri atau bahkan berkompetisi secara global.

Prakarsa LSE Microsoft fokus pada meningkatnya ketrampilan tenaga kerja, terciptanya peluang kerja, penguatan inovasi, dan peningkatan daya saing melalui berbagai program yang dirancang khusus sesuai kebutuhan ekonomi, sosial, lingkungan setempat, tambah Tony.

Sementara itu, Steve Smith, Direktur Proyek SENADA menjelaskan kami percaya bahwa inovasi merupakan satu faktor terpenting dalam daya saing.

Seluruh program SENADA terfokus pada beragam inovasi, bukan hanya dalam menghasilkan produk tetapi juga dalam strategi dan dari beragam institusi.

Kami sangat bangga dengan pemenang iMULAI karena ide-ide mereka menjangkau lebih dari sekedar inovasi produk dan mampu menanggapi

permasalahan daya saing yang lebih luas, tambahnya.

0 comments: